0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

16 September 2014

CALON MENKOMINFO JOKOWI JK

Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi harus menempatkan posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dari kalangan profesional yang bergelut di bidang jurnalistik.

Pendiri Indonesian Research dan Survey (IReS) Usamah Hisyam mengatakan, nama Niken Widhiastuti selaku Direktur Utama LPP RRI ini sangat terbuka untuk dimasukkan kedalam kabinet Jokowi-Jusuf Kalla (JK) lima tahun kedepan di bidang komunikasi dan informatika.

"Yang bersangkutan benar-benar mau melaksanakan visi misi dan program kerja yang telah dicanangkan Jokowi-JK, serta mempunyai kapasitas," katanya di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Menurut dia, yang bersangkutan juga orang yang idealis dan berada dalam satu ranah perjuangan dengan Jokowi untuk membangun jati diri serta karakter bangsa yang mempunyai latar belakang perguruan tinggi yang sama.

"Beliau adalah salah satu tokoh muda perempuan Indonesia. Dengan jabatan Dirut RRI ini yang memang pantas dipertimbangkan," ujarnya.

Ia melanjutkan, memang untuk kabinet merupakan hak prerogratif presiden terpilih. Namun, tidak menutup kemungkinan nama Niken diusulkan meski tidak populer oleh lembaga survei.

"Karena itu, peraturan perundang-undangan dan mereka yang unggul dalam survei ini belum tentu terpilih. Sebaliknya, hasil servei namanya di belakang bila memang dilihat punya kapasitas bisa berkerjasama, maka sangat mungkin juga dipilih," jelas dia.

Sementara pengamat dari Universitas Indonesia Boni Hargens menyarankan Jokowi-JK menempatkan posisi Menteri Komunikasi dan Informatika diis oleh orang berlatarbelakang jurnalis.

Menurutnya, ada beberapa nama yang muncul untuk kabinet Jokowi-JK bidang Kemenkominfo diantaranya Narliswandi, Agung Adiprasetyo, Dyah Kartika Rini Djoemadi, Suryopratomo, Syaiful Hadi dan Niken Widhiastuti.

Boni mengaku kalau berada seperti posisi Jokowi, ia akan menarik orang yang sudah terbukti melakukan perubahan di institusi untuk memegang Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Kalau posisi saya sebagai Pak Jokowi, tentu saya akan mengambil orang yang sudah terbukti melakukan perubahan di institusinya untuk memegang Kominfo ini. Maka ibu Niken misalnya saya akan angkat jadi Menteri kalau saya adalah Pak Jokowi," katanya.

sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?