0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

18 September 2014

Tes Urine Bisa Deteksi Penyebab Kanker Serviks

Jakarta - Penelitian terbaru menemukan tes urine bisa mendeteksi human virus papiloma (HPV) yang menyebabkan kanker serviks. Tes tersebut bisa menggantikan metode pap smear.

Sebanyak 80 persen wanita terinfeksi virus yang merupakan jenis umum dari infeksi kelamin. Umumnya virus tidak berbahaya tapi pada beberapa kasus virus bisa mengubah sel-sel dan berkembang menjadi kanker.

Sementara untuk mendeteksi keberadaan virus, tes yang umum selama ini adalah pap smear. Tes diyakini memberi kontribusi menurunkan angka infeksi.

Tapi penelitian terbaru mengungkap bahwa tes urine memiliki cara yang juga efektif mendetaksi dini virus. Apalagi dapat mengurangi rasa tidak nyaman dan malu seperti pada tes pap smear.

Dari analisa 14 penelitian melibatkan 1.433 wanita aktif seksual, peneliti dari Barts and the London School of Medicine and Dentistry menemukan hasil menggembirakan.

Tes urine mendeteksi HPV positif sebanyak 87 persen kasus dan negatif sebanyak 94 persen kasus. Tes sukses mendeteksi dua strain virus yaitu HPV 16 dan HPV 18, yang menyebabkan kanker serviks.

Melansir independent, Kamis (18/9/2014) para ahli menyebut tes ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang canggung melakukan pap smear.

Namun demikian peneliti menyarankan melakukan penelitian lebih lanjut agar lebih komperhensif.

sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?