0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

09 Januari 2015

COPA DEL RAY: BARCA MENANG BESAR

Barcelona - Barcelona membukukan kemenangan telak 5-0 dari Elche dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Nou Camp, Jumat dini hari (9/1/2015) WIB.

Menekan sejak awal, Barca baru bisa membuka keunggulan di menit ke-38 berkat gol Neymar. Disusul gol Luis Suarez serta penalti Lionel Messi.

Di interval kedua, pertandingan tak jauh berbeda. Dua gol tambahan tuan rumah disumbang Jordi Alba dan Neymar.

Setelah dikritik akibat membangkucadangkan Neymar dan Lionel Messi saat dikalahkan Real Sociedad, pelatih El Barca, Luis Enrique akhirnya memainkan kedua pemain itu sejak awal dalam pertandingan ini.

Luis Suarez melengkapi trisula maut Los Blaugrana. Untuk pos penjaga gawang, Enrique mempercayakan Marc-Andre Ter Stegen.

Di kubu Elche, mereka memainkan pola 4-1-3-2 dengan mengandalkan Coro dan Cristian Herrera di lini depan. Serangan balik cepat bakal jadi senjata andalan tim tamu.

Sepanjang 90 menit waktu normal, Barca nyaman mendominasi jalannya pertandingan dengan 73 persen penguasaan bola. Total ada 17 percobaan yang dibuat, dimana sembilan diantaranya tepat mengarah ke gawang.

Elche tak bisa berbuat banyak selain bertahan dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik. Namun, tak ada satupun ancaman berarti diterima gawang Barca.

Dengan hasil ini, satu kaki Barca sudah berada di babak delapan besar. Di leg kedua, Barca hanya perlu meraih hasil imbang.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di depan publik sendiri, Barcelona langsung tancap gas. Baru empat menit laga berjalan, gawang Elche sudah mendapat ancaman berbahaya dari Neymar. Beruntung sepakan Neymar masih bisa dihalau oleh kiper Tyton.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan skuad asuhan Luis Enrique. Trio Messi, Neymar dan Suarez menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahana Elche.

Messi mendapat peluang pertamanya dalam pertandingan ini. Sepakannya dari dalam kotak penalti di menit ke-11 masih bisa dimentahkan oleh Tyton. Begitu juga peluangnya di menit ke-20 yang masih tepat dipelukan kiper lawan.

Memasuki menit ke-25 perjalanan terkesan monoton. Elche bermain bertahan dengan menumpuk banyak pemain di area pertahanan. Hal ini membuat Barca sedikit kebingungan memainkan umpan pendek serta umpan terobosan.

Selepas menit ke-30, Barca mulai bisa menemukan celah menembus pertahanan tim tamu. Hasilnya, di menit ke-35 Neymar membuat publik Nou Camp bergemuruh menyambut golnya. Bekerja sama dengan Luis Suarez di dalam kotak penalti, Neymar dengan mudah mengelabui Tyton, Barca memimpin 1-0.

Gol Neymar menjadi pembuka gol lainnya. Dua menit berselang, Los Blaugrana menambah keunggulan berkat sontekan Luis Suarez memanfaatkan umpan terukur Jordi Alba.

Barca menutup babak pertama dengan skor 3-0. Lionel Messi tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. The Messiah berhasil mengonversi tendangan penalti jadi gol di menit ke-45.

Di interval kedua, jalannya pertandingan tidak berbeda, Barca masih memegang jalannya laga. Elche sama sekali tidak memberikan perlawanan.

Kondisi ini membuat lini serang Barca semakin leluasa melakukan banyak percobaan, terutama Neymar dan Messi. Bahkan, Gerard Pique berani merangsek naik dan punya kans mencetak gol di menit ke-52, sayang sundulannya masih bisa diblok kiper lawan.

Barcelona menjauh 4-0 di menit ke-56. Kali ini giliran Jordi Alba mencetak gol. Bek sayap kiri itu sukses meneruskan umpan terobosan Messi, sepakan kaki kirinya mengalir deras ke gawang Elche.

Unggul empat gol tak membuat Barca puas. Tiga menit berselang, Neymar mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Sepakan pemain asal Brasil itu dari luar kotak penalti bersarang tepat di pojok kiri atas gawang Tyton.

Dengan kondisi timnya yang unggul jauh, pelatih Luis Enrique melakukan sejumlah pergantian untuk merotasi tim.

Memasuki 10 menit akhir laga, tekanan Barca mulai mereda. Mereka lebih banyak memainkan penguasaan bola. Elche pun tak mampu memanfaatkan kondisi demikian setidaknya untuk mencuri gol hiburan.

Hingga laga usai, skor 5-0 bagi keunggulan Barcelona atas Elche tak berubah.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique (Sergi Samper 76'), Bartra, Alba (Adriano 68'); Mascherano, Rakitic, Sergi; Messi, Suarez, Neymar (Pedro 67').

Elche (4-1-3-2): Tyton; Damian, Lomban, Roco, Albacar; Cisma; Pelegrin, Faycal, Pasalic; Coro (Aaron 60'), Cristian Herrera (Jonathas 69').

sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?