0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

21 Januari 2015

LAGA SENGIT COPA DEL REY

Babak perempat final Copa del Rey menyajikan big match. Dua tim papan atas La Liga, Barcelona dan Atletico Madrid, akan saling bunuh di babak ini.

Barca akan terlebih dahulu menjamu Atleti di Camp Nou, Rabu 21 Januari 2015 (Kamis dini hari WIB). Meski bermain di kandang, bukan menjadi jaminan Los Alzugranas akan meraih kemenangan.

Dalam beberapa musim terakhir, Atleti menunjukkan diri sanggup menjadi pesaing kuat Barca dan Real Madrid. Musim lalu, Los Rojiblancos bahkan sanggup keluar sebagai juara La Liga.

Musim ini pun, Atleti terus memberikan ancaman untuk Barca dan Madrid. Sinyal bahaya mereka tunjukkan di babak 16 besar Copa del Rey. Rival sekota, Madrid yang berstatus juara bertahan disingkirkan dengan agregat 4-2.

Permainan impresif ditunjukkan Atleti di Santiago Bernabeu. Mereka sanggup dua kali unggul lewat aksi Fernando Torres. Laga berkesudahan 2-2 dan Madrid pun harus tersingkir.

Pelatih Atleti, Diego Simeone, punya penilaian tersendiri terhadap permainan Barca dan Madrid. Untuk El Barca, dia melihat tim asuhan Luis Enrique itu bermain dengan cukup rapat, sedangkan El Real lebih banyak mengandalkan serangan balik.

"Barcelona lebih suka bermain rapat, sementara Real Madrid bermain lebih baik dengan banyak ruang dan serangan balik. Ketika Anda melawan Real Madrid dan menyaksikan mereka dari pinggir lapangan, laga seperti berjalan cukup lama. Seperti berlangsung selamanya,” kata Simeone, dilansir oleh Marca.

Melawan Barca nanti, Simeone mengungkapkan akan menerapkan permainan yang lebih agresif, ketimbang Barcelona yang lebih mengandalkan penguasaan bola. Sebab baginya, penguasaan bola tidak memastikan tim meraih kemenangan

Ini akan menjadi pertemuan kedua Barca dan Atleti, musim ini. Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu di La Liga, 11 Januari 2015. Dalam laga di Camp Nou tersebut, Blaugrana menang 3-1.

Trio Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez menjadi mimpi buruk Atleti saat itu. Ketiga pemain ini silih berganti membobol gawang Atleti yang dikawal Miguel Angel Moya. Tim tamu hanya bisa membalas lewat penalti Mario Mandzukic. 

Meskipun demikian, hasil itu bukan jaminan akan kembali terulang. Hal tersebut ditegaskan bek Atleti, Juanfran.

"Kami tahu babak selanjutnya akan berlangsung sangat berbeda. Kami pernah melawan Barca dan kalah. Mudah-mudahan itu akan berubah. Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dibandingkan di Camp Nou (saat La Liga)," ujar Juanfran seperti dilansir Football Espana.

Ambisi serupa juga diungkapkan oleh striker Atleti, Fernando Torres. Mantan bomber Chelsea dan dan Liverpool ini bertekad memberikan Barca mimpi buruk di hadapan publiknya sendiri.

"Saat mereka tampil bagus dan nyaman, mereka bisa memenangkan pertandingan seperti melawan Deportivo La Coruna, akhir pekan lalu (Barca menang 4-0)," ujar Torres.

"Namun, di luar Barca dan Real Madrid ada tim ketiga. Itu adalah Atletico, yang bisa mengalahkan mereka. Kami adalah lawan yang tidak menyenangkan," tegas El Nino. 

Barcelona Tak Gentar

Barca juga berhasil melaju ke perempat final dengan menyakinkan. Tim besutan Luis Enrique menghajar Elche dengan agregat sangat telak, 9-0.

Menang 5-0 di leg 1, Enrique melakukan rotasi di leg 2. Menurunkan mayoritas pemain-pemain muda, Blaugrana tetap sanggup menang telak 4-0.

Enrique sadar, Atleti bisa menimbulkan masalah untuk timnya. Namun, pria 44 tahun ini sudah punya cara tersendiri untuk menghentikan Los Colchoneros.

"Kami selalu paham kalau pertandingan melawan Atletico selalu sulit. Mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Tapi, kami tahu cara bermain sepakbola mereka," ujarnya.

"Untuk melawan Atletico, kami harus bermain dengan dua kaki secara cepat. Jika kami bisa seperti itu, maka Barcelona bisa menyakiti Atletico," lanjut Enrique.

Bila mengacu pada 5 pertemuan terakhir, skor ketat selalu terjadi. Tiga pertandingan berakhir imbang, Barca dan Atleti sama-sama meraih satu kemenangan.

Kedua tim tentu saja membidik kemenangan. Sebab, siapa pun yang menang, langkah mereka akan lebih mudah saat kembali bertemu di Vicente Calderon di leg 2, 28 Januari 2015.

Rekor 5 Pertemuan Terakhir
12 Januari 2015 - Barcelona 3-1 Atletico Madrid (La Liga)
17 Mei 2014     - Barcelona 1-1 Atletico Madrid (La Liga)
10 April 2014   - Atletico Madrid 1-0 Barcelona (Liga Champions)
2 April 2014    - Barcelona 1-1 Atletico Madrid (Liga Champions)
12 Januari 2014 - Atletico Madrid 0-0 Barcelona (La Liga)

sumber: viva.co.id

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?