0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

14 Januari 2015

MANTAN KAPOLRI KRITIK KPK SOAL BG

Jakarta - Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Chaerudin Ismail mengkritik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menetapkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai tersangka.

Sebab dalam proses tersebut KPK tidak melakukan proses awal dengan memanggil Komjen Budi Gunawan terkait kasus dugaan korupsi yang disangkakan. Apalagi saat ini Budi Gunawan sudah diajukan oleh Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri.

"Mestinya kan dipanggil dulu diperiksa, kemudian ditetapkan tersangka. Jadi dia (KPK) menetapkan tersangka dari kapan penyelidikannya dilakukan,"ujar Chaerudin, di Jakarta, Selasa (13/1/2015) malam.

Dia membandingkan pada saat dirinya menjabat Kapolri, dalam penetapan seorang sebagai tersangka penegak hukum harus melalui proses pemeriksaan.

"Kalau sekarang dari pernyataan-pernyatan (KPK dalam penetapan tersangka Budi Gunawan) begitu, wajar saja kalau dianggap politis," katanya.

Chaerudin menegaskan kritik yang diberikan dirinya kepada KPK ini, bukan karena dirinya membenci KPK. "Tapi saya ingin luruskan mereka (KPK), karena mereka kawan-kawan saya, junior-junior saya," tuturnya.

sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?