0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

19 Januari 2015

POSYANTEK KUNJUNGI BANYUTOWO

Upaya penanganan kekurangan air bersih di Kecamatan Paranggupito secara berkelanjutan terus dilakukan. Kemarin, minggu 18 Januari 2015, giliran team dari Posyantek Teknomitra Giri yang berkunjung ke Paranggupito dengan team sejumlah 6 orang didampingi Sriyanto dan Suparmo Kepala Desa Paranggupito.

Kunjungan kali ini dalam rangka surve kelayakan pemanfaatan sungai bawah tanah di Banyutowo untuk wilayah Paranggupito.

Pemanfaatan air ini menggunakan teknologi sederhana yang telah terbukti bisa dimanfaatkan di beberapa daerah. Teknologi dengan menggunakan pompa dan tekanan air ketinggian ini menjadi contoh terapan teknologi sederhana di daerah.

Melihat hasil observasi awal merumuskan bahwa pengangkatan air di Banyutowo tidak selesai dengan satu pompa, maka solusinya akan dibuatkan beberapa pompa sederhana berikut hidrannya.

Penangan ini sebetulnya bukan yang pertama, karena beberapa waktu yang lalu dari Muslim Aids telah melakukan pengeboran dan pendistribusian air yang menggunkan pompa dan genset di lokasi pengeboran.

Pemanfaatan ini bermaksud agar penanganan kekeringan dari tahun ke tahun bisa tuntas. Hal ini disampaikan Sriyanto dilokasi yang mendampingi team dari  Posyantek. "Kekeringan di Paranggupito yang terjadi setiap tahunnya diharapkan akan segera selesai dengan bantuan berbagai pihak" tandas wakil rakyat dari Paranggupito ini.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?