0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

31 Juli 2015

PENYEBAB PERUBAHAN WARNA BULAN

SOLO – Apakah Anda kerap mengamati warna bulan yang kerap beubah-ubah? Ada beberapa faktor yang mempengaruhi perubahan warna bulan yakni sinar matahari dan atmosfer bumi.
Sebagaimana diberitakan Timeanddate.com , sinar matahari sebenarnya memiliki berbagai macam warna. Sinar tersebut berubah ketika masuk atmosfer Bumi. Setelah mencapai Bumi, sinar matahari akan dipantulkan Bumi ke bulan. Sinar matahari menjadi salah satu unsur penentu warna bulan.
Tak hanya sinar matahari, atmosfer Bumi ternyata juga berperan sangat krusial memberi efek warna pada bulan. Unsur dan partikel yang ada dalam atmosfer seperti gas, senyawa awan, dan debu mempengaruhi hasil pantulan sinar matahari yang akan diterima bulan. Dalam keadaan sejajar, bulan hanya akan menerima pantulan cahaya dari atmosfer Bumi.
Warna bulan yang berubah-ubah menjadi fenomena alam yang menarik untuk diamati. Sebagai contoh, fenomena alam blue moon (bulan berwarna biru) yang akan terjadi Jumat (31/7/2015). Dilansir Cnn.com , fenomena Blue Moon terakhir muncul pada tahun 1950. Saat itu, Bulan benar-benar terlihat berwarna biru akibat partikel-partikel debu dan asap yang ada di awan.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?