0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

11 Juli 2015

TURAN DIGADANG GANTIKAN PERAN XAVI DI BARCA

Jakarta - Pemain anyar Barcelona, Arda Turan, menyatakan mustahil menggantikan peran Xavi di Barcelona dengan gaya bermainnya yang berbeda jauh. Meski memiliki dribel akurat, gaya bermain yang keras dan ngotot membedakannya dengan Xavi.

Kehadiran Turan disebut-sebut merupakan langkah Barca menutup kepergian Xavi, yang pidah ke Al Sadd setelah menikmati karier gemilang dengan 23 trofi dari 700 lebih laga yang ia persembahkan untuk klub Catalan tersebut.

Tapi Turan menyebut anggapan seperti itu justru akan menambah beban buatnya. "Tidak ada yang bisa mengambil tempat Xavi, karena tipe seperti dia sangat sedikit di dunia sepak bola," ucap Turan dalam konferensi pers pertamanya di Barcelona. "Dia akan selalu jadi simbol Barca. Tidak hanya untuk klub, dia juga idola bagi semua orang. Saya tipe pemain yang berbeda."

Gelandang yang dulu bermain untuk Galatasaray tersebut dibeli Barca dari Atletico Madrid. Ia bertekad menunjukkan yang terbaik untuk klub dan memenangi hati para fan dengan gaya bermainnya sendiri. Ia juga tak bisa menyembunyikan kegembiraannya menerima sambutan dari gelandang mungil Andres Iniesta dan pelatih Luis Enrique. "Saya berbicara dengan Luis Enrique via telepon dan sangat senang berbicara dengannya."

Sedangkan Iniesta mengirim pesan berisi ucapan selamat atas bergabungnya Turan ke Barcelona. Ucapan itu benar-benar menyentuh bagi Turan, karena Iniesta merupakan idolanya dari dulu.

Pria 28 tahun berkebangsaan Turki itu setuju hijrah ke Camp Nou dengan harga Rp 494 miliar dari Atletico Madrid. Meski demikian, ia tak akan bisa bermain hingga Januari mendatang akibat sanksi FIFA yang melarang Barcelona mendatangkan pemain baru sepanjang 2015.

sumber: tempo.co

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?