0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

17 Agustus 2015

Detik-detik Berkibarnya Sang Merah Putih di Paranggupito

Bendera Merah Putih telah berkibar di Parnggupito dalam perayaan HUT ke-70 RI. Pengibaran itu berlangsung dengan khidmad.
Upacara yang digelar di Lapangan Pakelsari desa Ketos sesaat sebelum pukul 10.00 WIT, Senin (17/8/2015) dipimpin langsung oleh Camat Paranggupito Harynto. Detik-detik proklamasi terdengar begitu syahdu saat seluruh hadirin yang datang mengenang kembali perjuangan pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan RI.

Tak kalah dengan Paskibra di Istana Negara, pasukan pengibar bendera dari SMA Pancasila 3 Paranggupito pimpinan Slamet Arifin berlangsung sangat kmpak dan tidak nampak gugup. Komandan Paskibra Ervin Irawan memimpin dengan baik sehingga pengibaran bendera bisa berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala.
Penerima bendera yang merupakan siswi SMK Pancasila 12 Paranggupito Elisa Indriyni, berjalan ke podium tanpa ada kesalahan sedikit pun. Demikian pula dengan 2 rekannya , Candra dan David nampak sempurna menjalankan tugasnya.

Para peserta upacara baik dari siswa sekolah, personel TNI/Polri, dan SKPD terlihat sangat menghayati kala bendera kebanggaan negara berkibar. Paduan suara menyanyikan Indonesia Raya dengan penuh perasaan.
Dengan latar belakang pemandangan perbukitan yang indah, ratusan warga menonton upacara pengibaran bendera HUT RI. Masyarakat lokal dengan gaya khasnya pun juga termasuk di antaranya. Beberapa terlihat ikut memberi hormat kala bendera sedang dikibarkan. Masyaraka Paranggupito  dengan sukacita ikut merayakan kemerdekaan Indonesia tersebut sampai selesai upacara tersebut.

Lapora kas Redaksi BP.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?