0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

13 Agustus 2015

SRIYANTO: BANTUAN INI SANGAT BERARTI

Musim kemarau yang telah berjalan sejak bulan April tahun ini telah menyisakan banyak persoalan bagi masyarakat khususnya Wonogiri bagian selatan. Persoalan kekurangan air bersih dan menurunnya hasil tani masyarakat menjadi permasalahan tahunan yang selalu berulang.

Wonogiri Selatan yang berstruktur batuan kapur menjadikan tandon tandon air menghilang karena munculnya banyak porong atau lubang dalam tanah. Akhir akhir ini kita menjumpai banyak telaga yang kering bahkan telah bertahun tahun yang lalu tidak pernah tergenang air lagi.

Kondisi sulit semacam ini sering menimbulkan rasa empati bagi sebagian besar masyarakat di perkotaan. Tercatat selama musim kemarau ini telah banyak lembaga sosial berdatangan memberikan bantuan air bersih dan sejenisnya dari para donatur.

Lembaga Sosial ternama seperti Solo Peduli, Rumah Zakat, Lazis Jateng, Perkumpulan BMT Indonesia, dan lain lain telah berdatangan menyalurkan bantuannya kepada masyarakat. Kamis, 13 Agustus 2015, telah menyalurkan bantuan air bersih dari Rumah Zakat 6 tangki air bersih di Dusun Bulu Desa Songbledeg. Datang mengantarkan bantuan tersebut relawan RZ Sarto.

Lembaga yang datang memberikan bantuan pada hari yang sama dari Lazis Jateng hadir di Dusun Ngandongrejo Songbledeg sebanyak 7 tangki, Dusun Nongkosuwit Desa Gambirmanis Pracimantoro sebanyak 7 tangki dan Desa Basuhan Kecamatan Eromoko.

Solo Peduli, lembaga sosial ternama di Solo Raya, hadir di Desa Gendayakan Kecamatan Paranggupito dengan pasukan penuh membawa 20 tangki air bersih. Kehadiran lembaga lembaga sosial ini disambut suka cita oleh para warga desa.

Sriyanto, tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, saat dijumpai di lokasi bantuan air bersih mengatakan sangat bersyukur dan terima kasih atas kepedulian semua pihak kepada masyarakat Wonogiri Selatan. "Kita sangat berterima kasih yang sebesar besarnya atas kepedulian semua pihak, bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat Wonogiri Selatan.

Bantuan serupa diberikan juga dari Perkumpulan BMT Indonesia sehari sebelumnya, Selasa 12 Agustus 2015, untuk masyarakat Desa Tlogosari Kecamata  Giritontro sebanyak 20 tangki air bersih.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?