0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

03 Agustus 2015

WAWAN BOLANG : AYO NGURI-URI BUDAYA JAWA

Masyarakat jawa yang terkenal memiliki banyak cipta karsa yang sangat kental dengan nilai nilai seni budaya, menjadikan masyarakat jawa kaya akan khasanah seni budaya. Tak pelak bisa kita jumpai di seni budaya jawa ada reog, ludruk, jathilan, tayub, wayang, campursari, mocopat dan lain lain.

Daerah selatan Wonogiri juga memendam banyak pegiat budaya jawa yang sangat indah. Dapat dijumpai di Wonogiri Selatan ini berbagai seni budaya yang masih berkembang baik. Ada puluhan kelompok seni wayang, reog dan lain-lain.

Kegiatan budaya bersih dusun atau yang populer di daerah selatan dengan julukan Rasulan menjadi ajang pentas dan sarana melestarikan budaya setempat. Pagelaran yang murah meriah itu mampu menjadi ajang hiburan masyarakat setempat.

Dusun Kuniran Desa Ketos Kecamatan Parangguputo, Senin 3 Agustus 2015 sejak pagi hinga sore menggelar aat Rasulan dengan suguhan Reog dari dusun setempat. Seni yang menggambarkan kejenakaan dan kepahlawanan ini mampu menyuguhkan hiburan bagi masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat dan semua masyarakat serta Wawan Setya Nugraha calon wakil Bupati Wonogiri. Wawan Bolang- demikian dia biasa disebut- dalam sambutannya mengajak masyarakat nguri uri budaya jawa, karena ini sebuah potensi besar bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?