0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

06 Februari 2016

LONGSOR PURWOREJO MEMAKAN KORBAN

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, menyebutkan hujan deras dengan intensitas tinggi dan kondisi tanah yang labil menyebabkan longsor di Desa Penungkulan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat 5 Februari.

Longsor tersebut menimpa tiga rumah warga, dengan tujuh orang tertimbun longsor. Dua orang yang sudah dievakuasi, Suprapti (45) dan Erni Yulianti (8), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Lima orang lainnya masih tertimbun longsor dan belum berhasil dievakuasi.

Pada Jumat malam, petugas tidak dapat melanjutkan proses evakuasi lantaran hujan dan gelap hingga pencarian dilanjutkan sampai Sabtu (6/2/2016) pagi. Lima orang yang belum dievakuasi tersebut diketahui bernama Salimah (60), Triyanto (9), Sumini (80), Fitri (16), dan Amat Sarengat (80). Hingga kini, BPBD Purworejo bersama TNI, polisi, tim SAR serta masyarakat masih melakukan upaya pencarian.

Sementara itu, hujan deras yang merata menyebabkan banjir sekira 1 meter di Desa Rowobayen, Kecamatan Kutoarjo dan Desa Pucangagung Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Banjir tersebut mengakibatkan 75 orang mengungsi di Mako Brimob Purworejo.

Sutopo Purwo Nugroho mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap ancaman banjir, longsor, serta angin puting beliung. Apalagi pada Februari ini hujan mencapai puncaknya dan dikhawatirkan menyebabkan bencana.

Sutopo juga mengingatkan masyarakat di daerah rawan longsor, seperti di bagian tengah dan selatan Jawa, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur agar selalu meningkatkan kewaspadaannya.

sumber: someone.com

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?