0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

13 Februari 2016

SIKAP KITA KUNCI KESUKSESAN BESAR

Kesuksesan hidup adalah impian semua orang. Hal ini tidak dapat dipungkiri oleh siapapun dalam kondisi sosial dan ekonomi apapun. Semua orang pasti menginginkan hidupnya dan keluarganya sukses, walaupun kadang ukuran sukses seseorang berbeda beda. Tetapi hakekat sukses itu sendiri adalah sama yaitu sejauh mana kita mampu memenuhi kebutuhan kita dan mampu menikmatinya.

Kadang orang membatasi sukses hanya sekedar keberhasilan memiliki harta saja, atau selonggaran saja, akan tetapi sukses itu sejauh mana ketercukupan harta kita untuk kebutuhan yang dapat dinikmati dalam kondisi sehat dan kelonggaran waktu bersama keluarga tercinta yang penuh kebahagian.

Bila kesuksesan itu diukur dari harta yang dikumpulkan, lalu bila sakit dan selalu sibuk bagaimana kita dapat menikmatinya, apalagi tanpa bersama orang orang yang kita cintai. Maka tidak berlebihan bila ada yang mengatakan kalau harta atau kaya itu hanya bagian sukses yang terendah.

Pemaparan ini disampaikan Hermansyah Budi Putra motivator dari HappyDay Training Center pada acara Bimbingan Teknis DPRD Kabupaten Wonogiri di Bakorwil I Jateng di Solo tanggal 11 - 14 Februari 2016 dengan judul Attitude sebagai kunci Kesuksesan.

Herman mengatakan kunci sukses ada pada sikap senang dan menyenangkan. Artinya kesuksesan itu diraih dengan sikap diri senang dan mampu menyenangkan orang lain. Karena menurut surve kesuksesan seseorang ditentukan oleh 95% sikap diri dan 5% teknik mencapai sukses. Di surve lain menyebut bahwa modal pengetahuan itu hanya mampu memberikan 96% kesuksesan, kerja keras itu mencapai 99%, artinya keduanya tidak dapat memberikan kesuksesan yang mutlak tetapi sikap diri lah yang menghantarkan kesuksesan kita.

Sikap apa saja yang menjadi kunci sukses kita? Yang pertama kita selalu berfikir positif, sesulit dan sejelek apapun kondisi kita bila didasari praduga baik maka akan menghasilkan kebaikan juga, begitu juga sebaliknya. Kedua memberikan pandangan mata yang teduh tulus dan ikhlas akan berdampak positif dan memberikan kontribusi kesuksesan kita. Ketiga kita senantiasa menjabat tangan teman kita ketika bertemu disertai senyuman yang tulus. Senyum yang tulus penuh persahabatan bukan senyum sinis yang penuh dendam dan kebencian.

Sikap keempat kita adalah senantiasa mengucapkan terima kasih dan memberikan pujian yang tulus atas jasa dan pengabdian orang lain kepada kita, walaupun hanya sesuatu yang kecil sekalipun yang kita terima. Kelima kita senantiasa bersyukur atas semua nikmat yang kita terima, optimis dan percaya diri serta respek atas apa yang dilakukan orang lain terhadap kita. Keoptimisan dan respek akan mendatangkan keberhasilan yang luar biasa dalam hidup kita.

Sikap keenam adalah belajar dengan siapapun dan dimanapun, hal ini ada hubungannya dengan respek terhadap orang lain. Bahwa orang sukses berawal dari kesediaan belajar kepada siapapun, dalam ilmu agama diajarkan dengarkan apa yang dikatakan bukan siapa yang berkata. Sikap ketujuh adalan orang sukses senantiasa siap melayani dengan tulus kepada semua orang, karena orang yang kita layani akan berbuat baik kepada kita juga. 

Sikap sikap positif apa saja yang harus dilakukan di rumah dan di tempat kerja? Di dalam keluarga kita perlu memberikan perhatian yang pertama kepada pasangan kita lalu kepada anak tertua dan orang tua kita. Mengapa demikian? Karena dengan perhatian pertama kita pada pasangan maka akan menimbulkan  kecintaan yang luar biasa dan akan menjaga anak dan orang tua kita yang lemah. Sementara perhatian kita terhadap anak tertua akan mendatangkan rasa nyaman dan menjaga adik adiknya. Hindari hal hal yang mengganggu suasana nyaman keluarga seperti dering hp dan lain lain. Permudahlah tamu yang kunjung dan berkata jujur serta sempatkan walau sekecil apapun dan sesibuk apapun kita untuk menerima tamu terlebih dahulu. Lalu menempatkan diri pada porsi kita masing masung.

Sementara ditempat kerja kita hendaknya kita bersikap menghargai pendapat orang lain walaupun berbeda dengan sikap kita, menjauhkan dari berdebat yang tidak berdasar, menjaga team work, memeberikan penghargaan yang berprestasi serta kita harus mampu menjaga emosi kita. Sementara di dunia sosial kita hendaknya kita berlaku yang sopan, membiasakan membuang sampah pada tempatnya, tidak suka mengkomplin kekurangan orang lain mendengarkan orang lain dan saling memberikan pujian positif.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?