0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

28 Maret 2016

Bupati Tutup Tambang Bermasalah

Bupati Wonogiri Joko Sutopo bersama dengan Komisi 3 DPRD Kabupaten Wonogiri dan SKPD terkait melakukan sidak ke tambang tambang di Wonogiri. Sidak itu dilakukan di Kecamatan Sogohimo, Kecamatan Selogiri, Kecamatan Ngadirojo dan kecamatan lain yang dilakukan penambangan.

Sidak yang dilakukan pada Senin, 28 Maret 2016 ini bupati didampingi Kepala Kantor Perijinan Terpadu , Kepala Satpol PP dan Kepala PESDM berserta pimpinan dan anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Wonogiri. Bupati meninjau lokasi tambang yang tidak berijin dan melakukan penutupan sementara dan penutupan tetap karena beberapa ijin yang belum dikantongi penambang dan salah prosedur.

Saat ini ada 3 tambang dan 2 kraser atau tempat produksi yang telah ditutup sementara diantaranya tambang cv Sehati di Tirtomoyo karena telah melebihi izin wilayah yang diberikan,1 tambang di Slogohimo karena ada tuntutan warga untuk memperbaiki infrastruktur jalan desa yang dilewati dan satu tambang  di Desa Pare Kecamatan Selogiri karena belum turun ijin eksplorasinya serta Putra Diafan di Ngadirojo karena disinyalir membeli bahan dari tambang yang tidak berijin.

Wawan Arifianto, ST anggota Komisi 3 saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan peninjauan kembali aktivitas tambang akan dilakukan terus di Wonogiri sampe semua kegiatan penambangan legal. Hal ini perlu mendapatkan apresiasi karena selain menyelamatkan pos pendapatan Pemda juga menyelamatkan kehidupan masa yang akan datang, pungkas Wawan.

Menurut pantauan BP di Wonogiri hanya ada satu tambang yang berijin operasi yaitu Agung Sarwoko Trass di Desa Setren Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?