0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

09 Agustus 2016

Paranggupito Berangkatkan Empat Calhaj

Paranggupito, kecamatan kecil di Kabupaten Wonogiri tahun 2016 ini memberangkatkan calon jemaah haji 4 orang. Keempat orang tersebut merupakan dua pasang suami istri yang bekerja di UPT Puskesmas Paranggupito.

Kedua nya adalah Suyanto beserta istri dan Supardi beserta istri. Kedua Pegawai Puskesmas Paranggupito tersebut pada hari Ahad 7 Agustus 2016 dan seminggu sebelumnya telah melakukan pamitan haji. Kedua pasang suami istri yang kebetulan bertempat tinggal di Desa Ketos tersebut akan berangkat hari Ahad 14 Agustus 2016 dai Embarkasi Haji Donohudan Solo.

Suyanto dalam pamitan hajinya berpesan dan memohon doa restu kepada seluruh yang hadir agar senantiasa diberi keselamatan dan keberkahan dalam hajinya. Pamitan yang disampaikan Muhammad Soleh berharap keberkahan haji yang didapatkan dapat membawa kebaikan bagi masyarakat Paranggupito. Sumadi selaku wakil masyarakat dalam tanggapan pamitan haji menyampaikan doa dan harapan kepada bapak Suyanto dan jamaah semuanya agar mendapatkan keselamatan dan haji mabrur.

Pamitan haji yang menghadirkan mubaligh kondang asal Baturetno, KH Zamzuri, dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Desa se Kecamatan Paranggupito, Camat Paranggupito, Kepala KUA Paranggupito dan Masyarakat sekitar.

KH Zamzuri dalam taushiyahnya menyampaikan bahwa haji merupakan ibadah yang paripurna. Hal ini karena haji membutuhkan kekuatan hati, kekuatan fisik, kekutan finansial dan kekuatan suratul istijabah (bersegera dalam melaksanakan kebaikan). Seseorang yang sudah berkecukupan melaksanakan ibadah haji tetapi menundanya maka harta tersebut akan hilang menjadi penyakit dan lain lain. Maka semua muslim yang sudah berkemampuan melaksanakan ibadah haji untuk bersegera melaksanakannya, harap KH Zamzuri kepada semua yang hadir.

KH Zamzuri dalam memeberikan taushiyah kepada yang hadir berkali kali menangis dan terpaksa dihentikan karena teringat keagungan dan keberkahan dalam melaksanakan ibadah haji.

Walimatus Safar yang berjalan khidmad ini dipungkasi dengan doa bersama untuk
keselamatan semua jamaah haji khusunya Suyanto dan istri. Di ujung acara tersebut semua hadiri memberikan doa selamat jamaah haji Paranggupito dan Giritontro Suyanto dan istri, Supardi dan istri, Purn Polisi Bejo dan istri, Mardi dan istri.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?