0852-9266-3693

Mau Pasang Iklan?

Informasikan Bisnis & Usaha Anda di Sini

13 September 2016

Solopeduli Berbagi Bahagia Masyarakat Pinggiran Wonogiri

Idul Adha menyapa masyarakat muslim di belahan dunia manapun. Tak kecuali masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduk muslim juga meraskan kebahagiaan idul adha. Hal itu tercermin dari suka cita masyarakat dalam mengambil dan menikmati daging qurban yang dibagikan.

Solopeduli, sebuah Lembaga Zakat Propinsi yang berkantor pusat di Solo, menebar kepeduliaannya di masyarakat pelosok Indonesia. Program Qurbanku Tungganganku merupakan program tawaran Solopeduli kepada para shohibul Qurban untuk membagikan kebahagiaan berqurbannya dengan masyarakat miskin di pelosok Indonesia.

Senin, 12 September 2016 bertempat di Dusun Bangampel Desa Gendayakan Paranggupito Wonogiri, lembaga Lazis propinsi tersebut menyalurkan 68 ekor Domba Premium dan standart untuk 1.700 rumah tangga di Paranggupito. Lokasi tersebut di antaranya Desa Gendayakan, Desa Johunut, Desa PAranggupito, Desa Sambiharjo, Desa Gudangharjo dan Desa Gunturharjo.

Tri Waluyo, kepala devisi qurban 2016, dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menghubungkan parang dermawan yang ingin menyalurkan hewan qurbannya dengan masyarakat di pelosok Indonesia dan memberikan pemerataan gizi bagi masyarakat miskin.

Katijo, Kepala Desa Johunut, yang mendampingi warganya mengambil daging qurban mengaku bersyukur atas kepedulian Solopeduli terhadap masyarakat di desanya. “saya ucapkan terimakasih kepada para dermawan dan Solopeduli yang telah berkenan menyalurkan hewan qurbannya di desa kami, yang kebetulan memang di tempat kami rata rata hewan qurbannya sangat minim hanya ada 1 atau 2 ekor kambing untuk sekitar 100an kepala rumah tangga bahkan ada masjid yang tidak ada hewan qurbannya” tandas Kepala Desa Johunut yang hoby bermain sepak bola ini.

Penyembelihan hewan qurban yang bertempat di rumah Sriyanto selaku Mitra Pelaksana Daerah Wonogiri dilakukan sejak pukul 09.00 wib pagi setelah solat idul adha sampai pukul 15.30 wib. Sejak pagi setelah solat idul adha warga dari beberapa desa telah berjubel antri untuk mendapatkan pembagian daging qurban. Antrian berjalan tertib karena setiap kelompok masyarakat yang hadir terlebih dulu diminta ke meja panitia didata sebagai calon penerima daging hewan qurban sekaligus dicatat dalam antrian kemudian dipanggil satu per satu untuk mengambil hewan qurban yang telah disiapkan. Untuk kehatia hatian dan guna memenuhi syarat pelaporan penyembelihan dilakukan jeda sebanyak tiga kali karena tenaga penyembelih terlihat kecapaian.

Kegiaatan yang diakhiri dengan pemberian langsung ke masyarakat miskin di Paranggupito ini diharapkan mampu memberikan peningkatan gizi masyarakat pelosok, menguatkan keimanan, memberikan kebahagiaan dan menumbuhkan kesadaran berbagi  untuk semua.








Tidak ada komentar:
Write komentar

Punya informasi terbaru yang ingin dimuat di web ini?. Hubungi kami di link ini:- https://t.co/quGl87I2PZ
Mau langganan informasi?